Nilai-Nilai Inti Sekolah

  • Keunggulan

Keunggulan adalah sikap yang selalu mengupayakan kebenaran, kebaikan, dan keindahan dengan ketekunan, sehingga menghasilkan karya-karya berkualitas tinggi yang diakui oleh orang lain sesuai dengan potensi yang diberikan oleh Tuhan.

Ayat: Kolose 3:23
  • Integritas

Integritas adalah menjalani kehidupan yang berpusat pada Kristus dalam kesadaran akan kehadiran Allah, menghasilkan kehidupan yang jujur, tulus, konsisten, adil, etis, dan dapat dipercaya.

Ayat: Mazmur 15
  • Belas Kasihan

Belas kasihan adalah sikap yang memiliki hati, penuh cinta, yang cenderung tergerak oleh kebutuhan orang lain, baik spiritual maupun fisik, bersedia berempati dan bahkan menderita bersama, menghasilkan tindakan untuk menjangkau orang yang membutuhkan dengan perbuatan baik dan kabar baik dari Kerajaan Kristus.

Ayat: Matius 9:36
  • Segenap Hati

Ke-segenap hati-an adalah keteguhan hati yang percaya pada Tuhan sehingga seseorang hidup sepenuhnya untuk Tuhan, melayani Dia dengan sepenuh hati, kemauan, dan kesetiaan.

Ayat: Yesaya 26
  • Keberanian

Keberanian adalah kekuatan moral yang diberikan oleh Roh Kudus untuk berbicara dan bertindak sesuai dengan keyakinan seseorang yang dipimpin oleh kebenaran, terlepas dari pertentangan dari kepercayaan umum, bertualang, bertahan, dan menahan bahaya, ketakutan, kesulitan, kesakitan, atau kesedihan, mau berkorban dan menanggung konsekuensinya.

Ayat: Yosua 1
  • Ketaatan Kepada Tuhan

Ketaatan kepada Tuhan adalah kehidupan yang penuh pengabdian yang baik hormat dan intim dengan Tuhan, mengetahui hati-Nya dan mencintai Firman-Nya, menghasilkan kehidupan yang menghasilkan buah Roh, terus tumbuh dalam penyangkalan diri dan peniruan hidup Kristus, yang adalah gambar sempurna dari Tuhan.

Ayat: Kejadian 5:22
  • Melayani

Mau melayani adalah kehidupan yang penuh kerendahan hati dan pelayanan yang dilakukan secara terus menerus, mau mempertimbangkan bahwa kepentingan orang lain adalah lebih penting daripada diri sendiri, berfokus pada kesetiaan pada tugas seseorang daripada hak yang harus didapatkan, serta bersedia menderita untuk melayani dan merawat orang lain dengan hati yang gembira.

Ayat: Filipi 2: 1-10

Value